Cecile Lal Bocorkan Rahasia Yahoo

Itoez.com | Cecile Lal adalah mantan chief of staff dari president Yahoo, ia dituntut oleh Yahoo karena telah dianggap membocorkan perusahaan. Cecile Lal membocorkan rahasia yahoo kepada salah satu journalist bernama Nicholas Carlson.

Informasi yang didapat dari mantan karyawan yahoo tersebut kemudian digunakan oleh Nicholas Carlson di dalam bukunya yang berjudul ‘Marissa Mayer and the Fight to Save Yahoo’.

Yahoo mendaftarakan tuntutanya di Santa Calara Country, California. Didalam tuntutanya disebutkan bahwa Lal telah melanggar perjanjian kontrak kerjanya, yaitu dengan membocorkan informasi perusahaan kepada Carlson melalui telepon dan email. Pihak yahoo juga menyebutkan bahwa aksi itu sudah dilakukan oleh Lal sejak tahun 2014 bulan ke empat.

Salah satu rahasia yahoo yang dibocorkan oleh Lal adalah hasil rapat mingguna dengan nama ‘FYI’. Setiap hasil rapat disimpan pada sebuah situs yang sudah terpassword. Menurut pihak yahoo, Lal dengan sengaja memberikan password situsnya kepada journalist Carlson.

Kelakuan Lal semacam ini sungguh tidak bias dimaafkan, setelah melanggar kewajibannya menjaga rahasia perusahaan, serta kepercayaan yang diberikan Yahoo dalam berbagai bentuk.

Nicholas Carlson merupakan wartawan yang menulis buku tentang CEO Yahoo Marissa Mayer. Sementara Marrisa Mayer merupakan eksekutif Yahoo juga bekas eksekutif Google.

(Visited 45 times, 1 visits today)

Related Posts

SIDARI Sistem Informasi Daerah Irigasi

Daerah irigasi merupakan sekumpulan area / lahan yang terdapat air dari satu atau beberapa jaringan irigasi. Di dalam sebuah daerah irigasi juga terda...

Leave a comment