Google Ballon Solusi Cerdas Masalah Jaringan

Google telah menyatakan dalam waktu dekat akan memproduksi serta meluncurkan 1000 balon. Namun anda jangan salah balon yang dimaksud bukalah balon yang biasa kita lihat di acara peresmian gedung atau balon yang biasa anda lihat di TV TV. Balon yang dirancang Google murapakan balon hasil kerja keras dan cerdas guna mengatasi masalah jaringan internet terutama pada daerah terpencil.

Mike Cassidy, beliau merupakan insinyur Google sebagai ketua dari projek ini mengatakan “Dengan jumlah tersebut cukup menyediakan akses internet untuk para pengguna di daerah terpencil”. Proyek raksasa ini sudah berlangsung selama beberapa tahun ini. Project ini juga mengunakan teknologi sinyal seluler LTE.

Balon ini akan tahan diudara selama 6 bulan, namun Google telah menyiapkan sistem yang dapat melacak dimana balon ini akan turun, sehingga dapat dengan mudah ditemukan. Awalnya googale hanya bisa meluncurkan 1 balon perhari, namun setelah ditemukannya  sistem derek otomatis perhari dapat meluncurkan sampai puluhan balon.

Dengan teknologi balon dari Google ini, kita sudah tidak perlu khawatir lagi kehilangan sinyal.

 

(Visited 57 times, 1 visits today)

Related Posts

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.