Melukis Wajah Manusia Tahap Pertama

Wajah/Muka merupakan bagian pokok anatomi manusia, yang dapat menggambarkan berbagai bentuk emosi. Dalam hal seni lukis manusia, wajah menjadi titik focus utama, dimana baik buruknya suatu lukisan manusia dimulai dari hasil wajah. Sehingga dalam menggambar wajah perlu hati hati. Berikut saya paparkan langkah-langkah bagaimana menggambar wajah manusia.

Langkah Pertama : Silahkan anda membuat garis tepi wajah. Usahakan bentuknya Oval/Lonjong pada bagian bawah sedikit mengecil, perlu diingat wajah manusia tidak pernah berbentukbulat. Lihat gambar dibawah.

Cara menggambar wajah manusia 1

Langkah Kedua : Silahkan anda buat garis pemisah secara vertical dan horizonatal pada tiap tengah gambar lonjong tadi. Untuk hasil garis yang maksimal anda bias menggunakan piranti seperti penggaris atau benda yang lurus. Lebih jelasnya silahkan anda lihat gambar dibawah ini.

Cara menggambar wajah manusia 2

Langkah Ketiga: Silahkan anda bagi lagi secara horizontal pada bagian bawah. Kemudian anda lanjutkan dengan menggambar hidung pada bagian tengah garis vertical dan diantara garis yang baru saja anda buat dengan garis tengah horizontal. Lihtlah gambar dibawah ini.

Cara menggambar wajah manusia 3

Langkah ke 4 dst…. akan dibahas pada postingan selanjutnya….

(Visited 271 times, 1 visits today)

Related Posts

SIDARI Sistem Informasi Daerah Irigasi

Daerah irigasi merupakan sekumpulan area / lahan yang terdapat air dari satu atau beberapa jaringan irigasi. Di dalam sebuah daerah irigasi juga terda...