Teknology Baru Pelacakan Posisi DARPA Siap Singkirkan GPS

Teknology GPS belum bias sepenuhnya diandalakan, terutama pada loasi-lokasi tertentu. Oleh karena itu Pemerintah Amerika Serikat sangat memprioritaskan dalam pengembangan teknologi pelacakan posisi. DARPA Defense Advanced Research Projects Agency didukung penuh oleh pemerintah guna mengembangkan penelitian tentang teknologi baru dalam pelacakan posisi yang jauh lebih akurat disbanding dengan teknologi sebelumnya GPS.

DARPA merupakan bagian penting didalam Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Teknologi ini dikembangakan karena sangat berguna bagi militer atas rival. Teknologi ini sangat bagus dan strategis. Teknologi ini sangat efektif, sebab hamper di seluruh wilayah dapat diakses, berbeda dengan teknologi GPS.

Bukan berarti GPS tidak berguna, GPS sendiri memiliki dampak yang sangat besar baik pada individu, bisnis, dan ekonomi. GPS telah banyak berperan dalam banyak hal terutama layanan yang ditanam pada ponsel cerdas. Hanya sja GPS kurang fleksibel, sementara DARPA mencoba membuat alternative tersebut dengan menyempurnakan kekurangan dai GPS.

Tekonologi jenis baru ini masih dalam pengembangan. Berikut informasi tentang teknologi yang sedang digarap DARPA:

Dapat melacak posisi, waktu dan arah gerakan objek.

1. Jam presisi tinggi.

2. Giroskop tinggi.

3. Kalibrasi yang baik.

4. Accelerometer yang sangat baik.

5. Instrumen presisi yang sangat tinggi.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Related Posts

SIDARI Sistem Informasi Daerah Irigasi

Daerah irigasi merupakan sekumpulan area / lahan yang terdapat air dari satu atau beberapa jaringan irigasi. Di dalam sebuah daerah irigasi juga terda...