Tentara China Dilarang Memakai Smartwatch

Itoez.com | Tentara China Dilarang Memakai Smartwatch. Cerita berawal dari seorang tentara angkatan bersenjata China yang mendapat hadiah kado ulang tahun dari kekasihnya sebuah smartwacth. Namun siapa sangka hanya karena kejadian itu pemerintah China mengeluarkan peraturan baru, bahwa seluruh tentara dilarang mengenakan jam pintar, aneh bukan..?, silahkan disimak untu mendapatkan informasi dengan baik.

Kedengaranya sangat sepele, cerita berlanjut waktu itu smartwatch pemberian pacarnya tersebut digunakan untuk mengambil foto teman-temannya saat di battalion. Lalu beberapa rekan angkatan bersenjata menanggap perangkat itu bias berbahaya yakni memiliki potensi untuk memata matai pasukan.

Belum lagi adanya fasilitas GPS pada smartwatch tersebut yang juga berpotensi untuk disalah gunakan, misalnya digunakan untuk melacak lokasi-lokasi sensitive. GPS dapat juga digunakan untuk merekam percakapan di area terlarang.

Penulis kira wajar aturan demikian diterapkan, sebab saat tentara menggunakan perangkat untuk merekam video, mengambil foto, serta melakukan proses transfer data itu sangat dimungkinkan bagianya untuk dilacak keberadaannya, dan itu sangat bahaya untuk kerahasiaan militer.

Begitu juga para petinggi angkatan bersenjata China juga mengaanggap hal wajar, sebab Setiap organisasi, terlebih organisasi militer memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi soal rahasia negaranya.

(Visited 41 times, 1 visits today)

Related Posts

Pelatihan Pemrograman Web (PHP + MySQL)

Ruang Media Solusi membuka pelatihan pemrograman web dengan spesifikasi sebagai berikut. Target Pelatihan Setelah peserta mengikuti pelatihan, d...

Pelatihan WebGIS Professional

WebGis merupakan perpaduan antara teknologi sistem informasi geografis dengan teknologi web. Dimana sistem informasi geografis dikemas dalam bahasa pe...

Leave a comment