Open Office

OpenOffice merupakan kumpulan paket aplikasi Office alternatif selain Microsoft Office yang bersifat free dengan lisensi Open Source. Paket aplikasi ini dikembangkan oleh Sun Microsystems bersama para pengembang OpenOffice dari seluruh dunia. Meski demikian, kemampuan OpenOffice tidak kalah hebat dengan program aplikasi perkantoran yang berharga mahal. OpenOffice dirancang untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dan tugas sehari-hari seorang administrasi perkantoran modern, sehingga cocok dipergunakan untuk mengelola administrasi kantor instansi pemerintahan, bisnis dan pendidikan.Kode Program : AP001

Materi Pelatihan Administrasi Perkatiran Dengan OpenOffice:

  1. OpenOffice Writer
    Pengenalan program OO Writer, membuat dokumen, mengatur layout dan format dokumen, menyunting dan menyimpan dokumen, menambahkan footnote dan endnote, menyisipkan header dan footer, membuat naskah berkolom, autocorrect, membuat tabel, menggambar object, menyisipkan object, mencetak dokumen, dan mail merge.
  2. OpenOffice Calc
    Pengenalan program OO Calc, membuat lembar kerja elektronik, menyunting menyimpan lembar kerja, fasilitas autocorrect, format cell, rumus dan fungsi pada Calc, operasi database, mencetak lembar kerja, membuat grafik.
  3. OpenOffice Impress
    Pengenalan program OO Impress, membuat slide presentasi, mengatur desain slide, memberi background slide, menggunakan template slide, menambahkan animasi slide, efek suara & waktu, serta menampilkan slide.

Leave a Comment

Kirim Pesan
1
Perlu Bantuan ? Klik tombol Whatsapp Aja
Hallo..
Saya Tri Susanta, siap membantu Anda.

Klik tombol dibawah, untuk membuka percakapan melalui aplikasi Whatsapp.