Analisis Entitas pada Sistem Informasi Akademik Pesantren

Beberapa hari yang lalu kami berhasil merancang sekaligus membangun sebuah sistem informasi akademik di Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD. Berikut adalah hasil dari analisis Entitas yang berhubungan dengan sistem:

Entitas Administrasi : Entitas administrasi adalah staff atau karyawan yang bertugas menangani setiap urusan administrasi di Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Pengurus : Entitas pengurus merupakan orang yang secara resmi ditugaskan oleh Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Ahmad Dahlan untuk mengelola Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Pendamping : Entitas pendamping adalah orang yang bertanggung jawab membimbing santri serta membantu secara teknis proses pembinaan di Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Dosen : Entitas dosen adalah orang yang mengampu matakuliah atau mata pelajaran di Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Santri : Entitas santri merupakan mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan yang terdaftar sebagai santri aktif Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Qur’an : Entitas qur’an merupakan sekumpulan surat pilihan yang wajib dihafal oleh santri Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Hadits : Entitas hadits merupakan sekumpulan hadits pilihan yang wajib dihafal oleh santri Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Matakuliah : Entitas matakuliah merupakan bidang studi yang diajarkan dalam perkuliahan Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Kelas : Entitas kelas merupakan ruang kelas yang digunakan sebagai tempat kegiatan perkuliahan di Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Tahun Ajaran : Entitas tahun ajaran merupakan periode tahun dalam setiap masa pembinaan akademik di Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Prestasi : Entitas prestasi merupakan sekumpulan prestasi yang dimiliki oleh santri Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Pelanggaran : Entitas pelanggaran merupakan sekumpulan pelanggaran yang dilakukan oleh santri Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Ijin : Entitas ijin merupakan sekumpulan ijin yang dilakukan oleh santri Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

(Visited 178 times, 1 visits today)

Related Posts

Pelatihan Pemrograman Web (PHP + MySQL)

Ruang Media Solusi membuka pelatihan pemrograman web dengan spesifikasi sebagai berikut. Target Pelatihan Setelah peserta mengikuti pelatihan, d...

Pelatihan WebGIS Professional

WebGis merupakan perpaduan antara teknologi sistem informasi geografis dengan teknologi web. Dimana sistem informasi geografis dikemas dalam bahasa pe...