Analisis Entitas pada Sistem Informasi Akademik Pesantren

Beberapa hari yang lalu kami berhasil merancang sekaligus membangun sebuah sistem informasi akademik di Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD. Berikut adalah hasil dari analisis Entitas yang berhubungan dengan sistem:

Entitas Administrasi : Entitas administrasi adalah staff atau karyawan yang bertugas menangani setiap urusan administrasi di Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Pengurus : Entitas pengurus merupakan orang yang secara resmi ditugaskan oleh Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Ahmad Dahlan untuk mengelola Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Pendamping : Entitas pendamping adalah orang yang bertanggung jawab membimbing santri serta membantu secara teknis proses pembinaan di Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Dosen : Entitas dosen adalah orang yang mengampu matakuliah atau mata pelajaran di Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Santri : Entitas santri merupakan mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan yang terdaftar sebagai santri aktif Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Qur’an : Entitas qur’an merupakan sekumpulan surat pilihan yang wajib dihafal oleh santri Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Hadits : Entitas hadits merupakan sekumpulan hadits pilihan yang wajib dihafal oleh santri Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Matakuliah : Entitas matakuliah merupakan bidang studi yang diajarkan dalam perkuliahan Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Kelas : Entitas kelas merupakan ruang kelas yang digunakan sebagai tempat kegiatan perkuliahan di Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Tahun Ajaran : Entitas tahun ajaran merupakan periode tahun dalam setiap masa pembinaan akademik di Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Prestasi : Entitas prestasi merupakan sekumpulan prestasi yang dimiliki oleh santri Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Pelanggaran : Entitas pelanggaran merupakan sekumpulan pelanggaran yang dilakukan oleh santri Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

Entitas Ijin : Entitas ijin merupakan sekumpulan ijin yang dilakukan oleh santri Pesantren Mahasiswa Ahmad Dahlan / Persada UAD.

(Visited 158 times, 1 visits today)

Related Posts

SIDARI Sistem Informasi Daerah Irigasi

Daerah irigasi merupakan sekumpulan area / lahan yang terdapat air dari satu atau beberapa jaringan irigasi. Di dalam sebuah daerah irigasi juga terda...